Terganggu dengan Kulit Kapalan? Duh, Buruan Deh Usir dengan 3 Cara Ini!

0
25
Pexels Photo 77071 1024x726
Pexels Photo 77071 1024x726

Girls, kau tau yang namanya kapalan nggak? Itu, lho, dikala kulit kita menebal dan kasar, yang biasanya muncul di telapak tangan dan kaki. Pastinya kapalan menciptakan nggak pede, kan? Apalagi jikalau kapalan itu muncul di telapak tangan kita. Pasti malu, dong, dikala berjabat tangan?

Terkadang kita malah menghilangkan kapalan ini dengan gunting kuku, atau bahkan gunting. Nah, tau nggak sih girls? Justru menghilangkan kapalan dengan cara mengguntingnya malah hanya akan menimbulkan infeksi. Terus harus gimana dong? Untuk menghilangkan kapalan yuk coba gunakan bahan-bahan berikut ini:

  1. Gula

Ya, butiran gula pasir bisa bekerja dengan baik untuk mengelupas sel-sel kulit mati yang tebal. Caranya, campur setengah cangkir gula dengan minyak mineral dan minyak lemon secukupnya. Kemudian gosokkan adonan tersebut pada area kulit yang kapalan. Lalu pijat dengan gerakan melingkar selama 15 hingga 20 menit, atau hingga tidak ada kristal gula lagi. Setelah itu bilas dengan air hangat dan keringkan. Jangan lupa oleskan pelembab ya, girls. Nah, perawatan ini bisa kau ulangi sebanyak 2 hingga 3 kali seminggu.

  1. Pepaya

Bahan selanjutnya yang bisa dipakai untuk menghilangkan kapalan ialah pepaya. Loh, kok malah pepaya? Kalian mungkin heran mendengarnya tapi justru faktanya pepaya mengandung enzim papain yang bisa melunakkan daging. Karena itu, pepaya juga bisa dimanfaatkan untuk menghilangkan kapalan. Lalu caranya bagaimana?

Parut sepotong pepaya mentah, kemudian peras dan ambil airnya. Kemudian ambil bola kapas, celupkan ke dalam air pepaya, kemudian ambil dan letakkan pada area kulit yang kapalan. Tutup dengan kasa atau kain, dan biarkan semalaman. Ulangi perawatan ini setiap hari untuk menghilangkan kapalan. Selain itu, kau juga bisa memakai pulp pepaya pribadi tanpa memerasnya. Caranya letakkan pulp pepaya pada area kulit yang menebal, dan tutup dengan kasa. Biarkan semalaman. Bersihkan esok harinya dan jangan lupa oleskan pelembab ya girls.

  1. Lemon
BACA JUGA:  Perlu Diwaspadai, 5 Aktivitas Ini Bisa Kaprikornus Pemicu Kanker

Tahu nggak, girls? Kandungan asam dalam lemon juga bisa meluruhkan kapalan, lho. Memang lemon justru bisa menciptakan kulit menjadi kering, makanya sehabis menggunakannya jangan lupa gunakan pelembab ya girls. Cara penggunaannya cukup mudah, yaitu rendam bola kapas ke dalam air lemon kemudian tempelkan pada area telapak kaki dan tangan yang kapalan. Setelah itu bungkus dengan perban dan biarkan semalaman. Lakukan perawatan ini secara terus menerus, hingga kapalan hilang.

Nah, bagaimana girls? Tak sulit bukan untuk menghilangkan kapalan? Namun cara-cara di atas harus sering dilakukan dan juga butuh kesabaran untuk menghilangkan kapalan tersebut. Makara nggak bakal terkena jerawat alasannya ialah menghilangkan kapalan dengan gunting kuku, deh. Selamat mencoba, ya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.