Ingin Perut Rata dan Tubuh Langsing? Konsumsi 4 Makanan Sehat dan Bebas Lemak Jahat Ini

0
73
Makansehat11 600x400
Makansehat11 600x400

Punya tubuh yang langsing juga sehat yaitu idaman bagi setiap wanita. Meski begitu, ada satu bab tubuh perempuan yang rasanya sulit banget buat diusir lemaknya. Yap, bener banget, bab perut! Selain olahraga teratur, kau juga wajib mengkonsumsi masakan sehat agar usahamu menerima hasil yang maksimal, girls. Makanan sehat spesifik mirip apa sih yang mampu membantu menciptakan perut rata dan langsing?

Makanan yang cocok dikonsumsi bagi kau yang ingin perut rata dan langsing yaitu masakan jenis monounsatturated fatty acid . Atau yang lebih dikenal dengan istilah masakan yang mengandung asam lemak tak jenuh tunggal. Kabar baiknya, masakan jenis ini nggak hanya membantu membuang lemak yang tidak diperlukan, tapi juga juga mampu menjaga kesehatan jantung, lho. Jadi, masakan apa aja yang mampu membantumu dalam menggapai bentuk tubuh idaman? Cek di bawah ini:

  1. Alpukat

Alpukat yaitu buah-buahan yang mengandung lemak tak jenuh tunggal. Dari separuh buah alpukat, sebanyak 15 gramnya mengandung lemak tak jenuh tunggal. Alpukat mampu dikonsumsi dengan cara diiris tipis-tipis sebagai materi isian sandwich.

Tak hanya itu saja, berdasarkan Jurnal Diabetes Care, mengonsumsi masakan yang mengandung lemak tak jenuh tunggal secara rutin mampu mencegah adanya distribusi lemak menuju perut. Kamu juga mampu mengkonsumsi avocado oil, atau minyak alpukat, sebanyak satu sendok makan. Dalam satu sendok makan minyak alpukat mengandung 120 kalori dan 10 gram lemak tak jenuh tunggal.

  1. Minyak Zaitun

Minyak zaitun disebut-sebut sebagai salah satu masakan super bergizi dimasa depan. Selain membantu menciptakan perut rata dan langsing, minyak zaitun juga berguna dalam mencegah risiko kanker payudara, serta baik bagi jantung.

Dr Mary Flynn, nutrisionis yang mendalami imbas dan manfaat kesehatan minyak zaitun semenjak tahun 1990 mengungkapkan bahwa mengkonsumsi tiga sendok makan minyak zaitun mampu membantu menurunkan berat badan.

  1. Kacang Almond
BACA JUGA:  Kalau Sering Cepat Lelah hingga Praktis Sakit, Inilah 5 Tanda Kamu Perlu Rehat Sejenak dari Padatnya Aktivitas

Almond yaitu salah satu jenis kacang-kacangan yang mengandung asam lemak tak jenuh, tapi tinggi kalori. Kacang ini mengandung 162 kalori dalam satu onsnya, sedangkan satu sendok makan almond mengandung 98 kalori. Jika menetapkan untuk mengonsumsinya untuk diet, maka kau harus pintar-pintar untuk mengontrol porsinya.

  1. Minyak Kanola

Minyak kanola mampu dijadikan sebagai alternatif bagi kau yang ingin mengganti minyak goreng. Seperti diungkapkan Etherton, jago nutrisi dan peneliti , asam lemak tak jenuh tunggal mampu secara spesifik membantu mengurangi tumpukan lemak di area perut. Menurut Medical Daily, memakai minyak kanola secara rutin mampu membantu mengurangi tumpukan lemak di perut dalam empat minggu.

Kamu juga mampu mengimbanginya dengan melaksanakan aktivitas-aktivitas memperabukan lemak di perut, mirip ikut belly dance class dan rutin sit up. Asupan masakan oke, acara fisik juga oke. Nah, jikalau begini perut rata dan langsing bukan sekedar cita-cita lagi, bukan?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.