Lagi ‘Dapet’ Memang Paling Gak Enak. Buat Datang Bulan-mu Jadi Terasa Lebih Praktis dengan 5 Cara Ini!

0
74
Screen Shot 2016 09 26 At 11.34.04 768x529
Screen Shot 2016 09 26 At 11.34.04 768x529

Memang cuma cewek yang mampu mencicipi lelahnya hari-hari ketika menstruasi tiap bulannya. Sakit perut yang melilit sampai menciptakan mood-mu buruk seharian, rasanya sangat menyebalkan. Ditambah dengan was-was akan ‘kebocoran’ tiap saat, ngerusak hari banget deh!

Tenang dulu girls, mirip dilansir dari Cosmopolitan.com, ternyata ada cara-caranya nih untuk meminimalisir semua rasa yang gak enak ketika tiba bulan. Yuk ikuti cara berikut ini:

  1. Simpan celana ganti di laci meja atau di dalam tas

Di hari-hari awal tiba bulan, menstruasi yang lagi banyaknya menciptakan kita selalu was-was akan kebocoran pada celana atau rok kita. Apalagi kalau lagi pakai bawahan berwarna cerah, ‘nembus’ is a nightmare! Biar gak terlalu khawatir dan mengganggu aktivitasmu, jangan lupa sediakan celana ganti di mana saja dan sering ganti pembalut ya..

  1. Pakai bantal penghangat yang tidak membutuhkan listrik

Kamu tahu kan, bantal air yang mampu dihangatkan atau didinginkan mirip foto di bawah ini? Jika dihangatkan, barang ini mampu memiliki kegunaan banget untuk meredakan keram perut ketika menstruasi kalau ditaruh di atas perutmu. Coba cari yang motif covernya lucu-lucu yuk!

  1. Kurangi mengonsumsi kopi

Bagi para coffee lovers, mungkin hal ini agak sulit alasannya adalah kebutuhan akan kopi tiap pagi itu mutlak. Tapi, kandungan kafein ternyata mampu menciptakan badanmu merasa tidak membutuhkan air lagi, sehingga kehilangan cairan tubuh akan menciptakan tubuhmu makin lemas dan keram perut malah terasa semakin parah. Makara sebaiknya hindari kopi dulu ya selama tiba bulan dan perbanyak minum air putih.

  1. Pilih-pilih cemilan selama menstruasi

Selain kopi, makan masakan yang asin juga mampu menciptakan tubuhmu kekurangan cairan, sehingga alhasil akan sama mirip ketika kau meminum kopi ketika dapet. Jadi, pilihlah cemilan yang baik untuk tubuhmu selama tiba bulan, mirip almond tanpa bumbu, jeruk, pisang, juga dark chocolate. Masih terdengar enak untuk cemilan, bukan?

  1. Jogging ringan tiap pagi, atau paling tidak perbanyak jalan kaki Tahu kok, kalau lagi dapet niscaya rasanya males banget untuk melaksanakan apapun. Jangankan lari pagi, untuk berangkat keluar rumah aja rasanya berat banget. Namun ternyata, olahraga ringan mampu menciptakan tubuhmu mengeluarkan endorphin, hormon yang menciptakan tubuhmu terasa nyaman dan perasaan bahagia, sehingga rasa sakit dan gak enak ketika menstruasi mampu terobati. Jika kau ingin berolahraga ketika dapet, meminum obat penahan rasa sakit setengah jam sebelumnya mungkin akan mampu meringankan bebanmu.
BACA JUGA:  Memahami Pentingnya Resusitasi Cairan dalam Kondisi Darurat

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.