Demi Kesehatanmu, Stop Pinjamkan Barang-Barang Berikut Ini

0
78
Iphone 5 Earphone Bloglakupon 768x416
Iphone 5 Earphone Bloglakupon 768x416

Meminjamkan barang ialah hal yang lumrah di lingkungan sekitar kita. Apalagi pada orang-orang terdekat, rasanya ialah hal yang biasa-biasa saja ketika kita meminjamkan barang, meskipun barang itu ialah barang pribadi.

Tapi tahu gak sih, girls? Ada fakta yang mengejutkan perihal penggunaan barang oleh banyak orang, lho. Dilansir dari alodokter.com, sebuah penelitian memberikan sampel riasan atau yang biasa kita sebut tester di sebuat toko ternyata mengandung kuman E.Coli, Staphylococcus, Streptococcus. Yang mana kuman itu mampu tiba alasannya umumnya berpindah dari orang yang tangannya tidak bersih, kemudian memegang sampel riasan tersebut. Duh, ancaman ya, girls!

Makanya, sebisa mungkin tahan keinginanmu menggunakan satu barang yang sama dengan orang lain. Demi kesehatanmu, berikut ini daftar barang yang wajib kau pakai seorang diri, dan pantang untuk dipinjamin kepada orang lain :

  1. Handuk

Mulai sekarang, pastiin kalau kau pakai handuk untuk dirimu sendiri ya. Maksudnya, meskipun tinggal satu rumah dengan keluargamu, akan lebih baik kalau handuk yang kau pakai memang khusus untukmu dan tidak bercampur dengan anggota keluarga yang lain. Karena, dengan menggunakan handuk yang sama berarti meningkatkan risiko pertukaran kuman. Berlaku juga untuk handuk olaharaga dan handuk lainnya ya, girls.

  1. Sikat gigi

Girls, tahu gak? Pemakaian sikat gigi oleh lebih dari satu orang ternyata mampu meningkatkan penularan hepatitis C, lho. Hal itu diakibatkan paparan darah yang mengandung virus hepatitis C. Untuk itu, ialah hal yang penting semoga kau menggunakan sikat gigi untuk dirimu sendiri. Hindari saling pinjam sikat gigi ya, girls.

  1. Pakaian

Salah satu hal yang harus kau tahu ialah bahwa kuman mampu melekat di baju kita, lho. Yang ancaman ialah kuman tersebut mampu tinggal di sana dalam kurun waktu yang relatif lama, sehinggga baju perlu dicuci dengan benar. Jika tidak, maka kuman mampu menyebar ke pakaian yang lain ketika mencuci. Jadi, untuk meminimalisir kemungkinan menyebarmya kuman, sebisa mungkin pakai pakaian yang memang milikmu saja ya, girls.

  1. Alat cukur
BACA JUGA:  Makanan Yang Paling Baik Untuk Mengatasi Sembelit

Kamu tahu kenapa alat cukur dianjurkan untuk tidak digunakan bergantian dengan orang lain? Karena ketika mencukur itu selalu ada kemungkinan kulit terkelupas sampai mengeluarkan darah, dan darah tersebut mampu memicu penyakit tertentu, mirip hepatitis C. Makara semoga risiko tersebut tidak menyebar, lebih baik alat cukur tidak digunakan bergantian.

  1. Alat make up

Alat make up yang digunakan secara bergantian mampu mengakibatkan risiko penyakit nanah mata atau bahkan herpes labialis akhir alat make up pelembab bibir yang digunakan tidak hanya oleh satu orang. Sebenarnya, risiko ini muncul bukan alasannya material make upnya, tapi alasannya kebersihan permukaan alat make up tersebut. Untuk itu, kalau kau dalam keadaan harus mengembangkan make up dengan orang lain, setidaknya pastikan dulu bahwa alat make up yang akan kau gunakan higienis sebelum menyentuh wajahmu.

  1. Gunting kuku

Pada jari kaki, sangat rawan sekali terkena jamur kuku, apalagi kalau sering berjalan tanpa menggunakan alas. Untuk itu semoga memperkecil risiko penyebaran jamur kuku, gunakanlah gunting kuku yang berbeda dengan orang lain.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.