Tahukah Anda 7 Tanda Peringatan Dini PCOS (Sindrom ovarium polikistik) ini?

0
9
Bandicam 2017 10 06 03 21 10 467
Bandicam 2017 10 06 03 21 10 467

Sindrom ov4rium polikistik (alias PCOS) yakni kondisi medis serius yang mensugesti banyak perempuan di seluruh dunia. Dalam kelainan ini, kista kecil berkembang di seluruh ov4rium Anda (organ r3pr0duks1 yang menghasilkan telur), yang menimbulkan ketidakseimbangan hormon dengan menghasilkan jumlah androgen yang tidak normal (alias hormon 53k5 pria).

Dilansir dari Laman boldsky.com, Baca terus untuk mengetahui lebih lanjut wacana tanda-tanda PCOS, dan apa yang sanggup Anda lakukan jikalau Anda memperlihatkan beberapa atau semua dari mereka.

1 Siklus Periode Iregular
Wanita memproduksi beberapa androgen secara normal. Tapi di PCOS, keseimbangan hormon ini hilang, dan tiba-tiba tubuh Anda dibanjiri hormon 53k5 pria, yang mencegah tubuh Anda ber0vul4s1 sempurna waktu dan kadang kala bahkan berhenti berovulasi sepenuhnya. Makara jikalau Anda mempunyai kurang dari 9 periode dalam setahun, atau tidak menstruasi selama beberapa bulan, maka Anda perlu mengajukan dua pertanyaan kepada diri sendiri.

Satu: apakah saya h4m1l? Jika Anda aktif secara 53k5ual, ini mungkin menjadi alasan di balik kekurangan menstruasi.

Dua: Apakah saya kekurangan gizi? Kurang gizi yang parah seringkali sanggup menimbulkan penyimpangan menstruasi, dan terkadang menghentikannya sama sekali. Tapi jikalau Anda tidak salah (dan memperlihatkan beberapa tanda-tanda lagi yang disebutkan di halaman ini), Anda perlu menjadwalkan pertemuan dengan ginekolog segera untuk mengetahui apakah Anda mempunyai ov4rium polikistik.

2 Pertumbuhan Rambut yang berlebihan di Seluruh Tubuh Anda.
Pria mempunyai banyak rambut di tubuh mereka lantaran hormon laki-laki yang mereka hasilkan, terutama testosteron. Itu sebabnya jikalau Anda menderita PCOS, Anda akan melihat pertumbuhan rambut tebal di daerah yang tidak alami menyerupai dada, perut, punggung, dan wajah Anda. Kondisi ini disebut hirsutisme. Dan perempuan yang menderita PCOS parah telah dikenal untuk tumbuh janggut dan kumis juga.

3 Weight Gain
Jika Anda menerima banyak berat tubuh dalam rentang waktu yang singkat, ini biasanya lantaran masakan cepat saji dan masakan tidak sehat. Tetapi jikalau Anda yakni individu yang sadar akan kesehatan dan tetap memperlihatkan kenaikan berat badan, maka Anda perlu diperiksa secara medis. Hal ini lantaran kenaikan berat tubuh yang tidak normal merupakan menandakan banyak penyakit, menyerupai hipotiroidisme, diabetes, dan sindrom Cushing. Tapi jikalau Anda mempunyai menstruasi yang tidak teratur di atas kenaikan berat badan, akar penyebab duduk perkara Anda mungkin yakni PCOS.

BACA JUGA:  Perlu Diwaspadai, 5 Aktivitas Ini Bisa Kaprikornus Pemicu Kanker

4 Jerawat
PCOS disebabkan oleh ketidakseimbangan hormon, yang menyerupai dengan apa yang terjadi selama pubertas ketika sistem r3pr0duks1 kita mulai matang menjadi organ yang bisa 53k5ual. Itu sebabnya kita mengalami bengkak yang parah selama masa cukup umur kita, dan sama bila kita mempunyai ov4rium polikistik.

5 Jatuh Rambut yang berlebihan
Pria mempunyai banyak rambut rontok lantaran hormon testosteron. Dan lantaran PCOS menimbulkan androgen berlebihan beredar di tubuh wanita, itu yakni alasan dibalik tanda-tanda ini juga.

6 Suara Lebih dalam
Seperti tanda-tanda di atas, androgen bertanggung jawab untuk memperdalam bunyi perempuan yang menderita PCOS, lantaran ini yakni hormon yang sangat merusak bunyi anak laki-laki ketika ia mengalami masa pubertas.

7 Masalah Kesuburan
Salah satu tanda terbesar yang Anda miliki PCOS yakni kesulitan dalam mengandung anak (jika tanda-tanda ini terlihat bersamaan dengan menstruasi yang tidak teratur dan beberapa tanda-tanda yang disebutkan di atas). Faktanya, PCOS meningkatkan risiko diabetes gestasional (yaitu diabetes pada ketika h4m1l) dan menimbulkan komplikasi selama masa persalinan dan persalinan.

Apakah artikel ini berguna? Jika Anda memperlihatkan beberapa atau semua tanda-tanda ini, berkonsultasilah dengan ginekolog paling awal untuk menyelidiki apakah Anda menderita PCOS atau tidak. Dan jikalau Anda menemukan artikel ini bermanfaat, silakan bagikan dengan perempuan dalam kehidupan Anda sehingga mereka bisa membacanya juga.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.