Cara Sehat Mengonsumsi Telur, Begini Anjurannya!

0
26
031544300 1527151894 IStock 538060538
031544300 1527151894 IStock 538060538

Telur tak hanya mengandung protein, tetapi juga vitamin dan mineral. Dalam sebutir telur terdapat kandungan protein, vitamin D, vitamin A, vitamin B2, vitamin B12, folat, dan iodium. Mengonsumsinya setiap hari pun cukup dianjurkan.

Agar mampu menerima manfaat optimal dari telur, cara pengolahannya juga perlu diperhatikan. Dikutip dari buku Resep Panjang Umur, Sehat, dan Sembuh, telur sebagai bab dari protein lengkap yang amat dianjurkan semenjak usia dini pun lebih gampang dicerna dalam keadaan matang, bukan setengah matang apalagi mentah. Telur yang kita konsumsi memang sebaiknya dimasak hingga matang tepat biar lebih gampang dicerna.

Telur mampu dikonsumsi sehari-hari dengan tetap memerhatikan cara pengolahannya. Dilansir dari nhs.uk, sebaiknya tidak menambahkan garam atau lemak pada telur yang dimasak untuk dikonsumsi.

Untuk menciptakan telur orak arik misalnya, mampu memakai susu rendah lemak tanpa mentega. Telur yang digoreng, kandungan lemaknya mampu meningkat sekitar 50%.

Tak ada rekomendasi atau ketentuan niscaya berapa banyak telur yang mampu kita konsumsi setiap harinya. Anak-anak, ibu hamil, dan orang bau tanah sangat dianjurkan mengonsumsi telur yang sudah benar-benar matang.

Bagian putih dan kuning telur harus benar-benar padat (matang) sebelum dikonsumsi untuk mencegah terjadinya keracunan kuliner atau infeksi.

Bagi yang ingin menerima manfaat maksimal dari telur untuk dikonsumsi sehari-hari, dianjurkan mengonsumsi telur rebus yang matang sempurna. Imbangi juga dengan konsumsi serat yang seimbang dan materi kuliner kaya nutrisi serta vitamin untuk kesehatan tubuh.

BACA JUGA:  Hal yang Perlu Diketahui dalam Melakukan Perawatan Luka Operasi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.