5 Tanaman Alami untuk Mengobati Kanker Prostat

0
93
20180919193043.077278840376
20180919193043.077278840376

Kanker prostat yaitu jenis kanker yang umumnya terjadi pada pria. Kanker prostat disebabkan oleh pertumbuhan sel aneh yang berlebih di kelenjar prostat. Kanker ini termasuk ke dalam kategori kanker yang sulit dideteksi, lantaran pada tahap awal sama sekali tidak menawarkan gejala. Ketika muncul gejala, kau perlu memeriksakan dan mengobatinya. Ada 5 materi alami yang baik untuk mengobati dan mencegah kanker prostat.

Akar Alang-alang
Pengobatan tradisional kanker prostat bisa dilakukan dengan akar alang-alang. Setelah dicuci bersih, akar alang-alang direbus secukupnya. Setelah direbus sampai mendidih dan disaring, air ramuan akar alang-alang bisa diminum secara teratur. Seperti aneka macam minuman tradisional lainnya, ramuan ini tidak mempunyai imbas samping. Minuman ini sangat efektif membantu proses pemulihan badan dari kanker, selain dari pengobatan yang sudah diberikan oleh dokter.

  1. Daun Sambiloto
    Daun sambiloto memang sangat banyak manfaatnya. Rebusan daun sambiloto juga baik untuk kanker prostat. Konsumsi secara rutin 2 kali sehari akan memberi manfaat besar, terutama menyegarkan dan meningkatkan daya tahan tubuh.
  2. Tomat
    Tomat dengan aneka macam kandungan mineral, asam folat, vitamin K, vitamin C, dan vitamin A memang baik untuk kesehatan tubuh. Tapi ternyata kandungan karotenoid, likopen, betakaroten, alpha, dan lutein di dalam tomat sangat baik untuk mengobati kanker prostat. Mengonsumsi tomat secara rutin bisa mencegah pertumbuahan sel kanker yang sulit dideteksi ini.
  3. Semangka
    Selain baik untuk mencegah kanker payudara, semangka juga baik untuk mengobati kanker prostat. Kandungan antioksidan serta flavonoid di dalam semangka sangat baik menurunkan risiko kanker. Kanker pankreas, kanker paru-paru, kanker prostat, kanker serviks, kanker payudara, dan kanker usus besar yaitu jenis-jenis kanker yang bisa disembuhkan oleh semangka. Konsumsi semangka setiap hari membantu mengurangi ancaman kanker.
  4. Rumput Lidah Ular
    Tanaman ini biasa dipakai sebagai obat-obatan tradisional. Rumput pengecap ular juga baik untuk perawatan kanker prostat. Seperti sambiloto dan akar alang-alang, rebusan daun ini kalau diminum dengan teratur sanggup membantu menurunkan risiko berkembangnya sel kanker.
BACA JUGA:  6 Manfaat Buah Nanas untuk Kesehatan Wanita

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.