Back on Track Setelah Lebaran, Begini Cara Kembali Lakukan Diet Sehat!

0
64
021014100 1531633820 Lari 2
021014100 1531633820 Lari 2

Libur lebaran telah usai, sekarang saatnya mengucapkan selamat tinggal pada Opor ayam, rendang, ketupat dan kudapan manis nastar. Sayangnya, sebagian orang merasa sulit untuk back on track ke gaya hidup sehatnya sesudah menikmati libur panjang. Kamu mencicipi hal yang sama? Yuk balik ke rutinitas diet sehatmu demi tubuh yang kembali ideal dan fit untuk menjalani acara padat. Berikut ini yaitu beberapa hal yang mampu dilakukan.

Cobain Tren Program Diet Terbaru

Jika sebelum lebaran kau mungkin sudah coba diet mayo, diet keto sampai diet militer, mungkin sekarang saatnya cobain acara diet terbaru, yakni diet 16:8! Diet ini berpatokan pada pembatasan jam makan. Penjelasan simple-nya adalah, kau boleh mengonsumsi apapun dalam waktu 8 jam, kemudian berpuasa selama 16jam. Menariknya, selama 16 jam tersebut, kau boleh minum air putih, kopi atau teh tanpa gula.

Metode diet 16:8 ini cukup efektif dalam menurunkan berat badan. Pasalnya, metode ini akan memperkecil kau makan berlebihan pada malam hari. Saat jam berpuasa, tubuh akan memperabukan lemak menjadi energi sehingga berat ideal yang kau incar mampu tercapai.

Atur Pola Makan Sesuai Kalori yang Dibutuhkan

Agar diet sehatmu semakin seimbang, atur contoh makan sehatmu sesuai dengan kalori yang dibutuhkan. Pada umumnya, perempuan membutuhkan kalori sebesar 1500-1900 per harinya. Kamu mampu mulai menghitung, kandungan kalori dalam setiap kuliner yang dikonsumsi. Dengan menghitung kandungan kalorinya, kau mampu makin disiplin untuk mengonsumsi kuliner sehat yang sesuai dengan kebutuhan kalori. Biar nggak asal ngemil nih, biarpun yang dipilih yaitu kuliner sehat.

Lebih Banyak Jalan Kaki Saat di Kantor

Bagi yang setiap harinya harus duduk di depan komputer selama 8 jam lebih, sekarang saatnya keep moving waktu sedang di kantor. Daripada pesan catering ke kantor, mending gunakan momen makan siang sekaligus jalan-jalan. Kamu butuh banget nih melemaskan otot sekaligus memperabukan kalori yang ada dalam tubuh. Cara lain yang mampu dilakukan yaitu coba meeting sambil berdiri.

Cara ini sudah banyak dilakukan oleh perusahaan besar yang sangat concern pada kesehatan karyawannya. Selain membantu memperabukan kalori, meeting sambil bangkit akan lebih efektif waktu dan makin fokus ketika berdiskusi. Tertarik cobain juga?

BACA JUGA:  Ini Alasan Anda Bau Mulut di Pagi Hari

Cobain Tren Snack Sehat Terbaru

Siapa bilang ketika diet kau nggak mampu makan snack? Selain makan kuliner utama, tubuh juga butuh asupan perhiasan berupa snack sehat. Cobain fatball yuk, kudapan sehat yang cocok untuk snack diet sehatmu. Fatball berbentuk bola-bola kecil yang terbuat dari gabungan kacang, mentega, minyak kelapa dan minyak kolagen yang kaya protein dan lemak baik. Karena kaya akan serat dan lemak baik, kudapan ini sangat membantu meningkatkan energi tubuh, menciptakan perut terasa kenyang lebih usang dan tampilannya instafood banget!

Fatball merupakan kuliner dengan sumber energi yang efektif untuk menggantikan kuliner pokok. Tidak hanya rasanya yang lezat, fatball bahkan mempunyai nutrisi yang lebih tinggi daripada sepiring salad. Tentunya hal ini akan menyenangkan banget bagi kau yang kurang menyukai rasa dari salad.

Cobain Jenis Olahraga Baru yang Cepat Bakar Kalori

High Intensity Interval Training atau HIIT mampu menjadi salah satu olahraga yang mampu membantu memperabukan lemak paling efisien. Olahraga kardio ini merupakan kombinasi dari olahraga dengan gerakan intensitas tinggi dan sedang dalam rasio waktu yang telah ditentukan. Pertama, lakukan olahraga lari selama 30 detik, dilanjutkan dengan jalan kaki selama 90 detik. Lakukan secara sedikit demi sedikit dengan durasi waktu lebih usang pada latihan selanjutnya. Lakukan olahraga ini pada pagi hari dan perut belum terisi kuliner apapun.

Jika kau yaitu orang yang tergolong sibuk dan tidak punya waktu untuk pergi ke taman atau gym untuk olahraga. Bisa mencoba olahraga sepeda statis di rumah. Sepeda statis mampu memperabukan kalori sekitar 240-350 kalori dengan durasi 30 menit. Lakukan olahraga ini secara rutin untu hasil yang maksimal.

Dengan formasi tips di atas, semoga kau mampu back on track ke rutinitas diet sehat lagi ya! Nggak hanya kesehatan tubuh, sebagai perempuan kau juga nggak boleh melewatkan untuk kesehatan tempat kewanitaan. Pasalnya, alasannya yaitu alasan kesibukan, sebagian perempuan sering kali menyepelekan duduk perkara kebersihan tempat kewanitaan. Padahal, menjaganya tetap higienis dan sehat terutama ketika menstruasi sangatlah penting.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.