Beragam Manfaat Buah Leci untuk Kesehatan

0
12
Beragam Manfaat Buah Leci Untuk Kesehatan Alodokter
Beragam Manfaat Buah Leci Untuk Kesehatan Alodokter

Di balik rasanya yang manis, ada bermacam-macam manfaat buah leci bagi kesehatan yang sayang untuk dilewatkan. Manfaat tersebut yaitu berkat kandungan banyak sekali macam vitamin dan mineral penting di dalam buah leci.

Beberapa kandungan dalam buah leci, mirip vitamin C, polifenol, flavonoid, tembaga, dan kalium, mempunyai banyak manfaat bagi kesehatan. Salah satunya yaitu meningkatkan imunitas atau daya tahan tubuh. Selain itu, buah leci juga dipercaya bisa mencegah banyak sekali penyakit.

Manfaat Buah Leci untuk Kesehatan
Berikut ini yaitu banyak sekali manfaat buah leci untuk kesehatan yang menarik untuk diketahui:

  1. Meningkatkan imunitas tubuh
    Leci mengandung vitamin C yang cukup tinggi. Mengonsumsi satu buah leci bisa memenuhi 9% kebutuhan vitamin C harian Anda. Vitamin C dipercaya bisa meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Itulah sebabnya, mengonsumsi buah ini secara rutin sanggup memperkuat daya tahan tubuh Anda.
  2. Menyehatkan jantung
    Leci kaya akan polifenol yang sanggup meningkatkan kesehatan jantung. Selain itu, kandungan flavonoid, tembaga, dan kalium di dalamnya juga baik untuk kesehatan jantung.
  3. Mencegah penyakit kanker
    Manfaat berikutnya yaitu mencegah penyakit kanker. Hal ini diyakini lantaran buah leci mengandung flavonoid yang cukup tinggi. Penelitian memperlihatkan bahwa mengonsumsi masakan yang mengandung flavonoid secara rutin, selain bisa menjaga kesehatan jantung, juga bisa mengurangi risiko munculnya penyakit kanker.
  4. Meningkatkan kepadatan tulang
    Selain baik untuk kesehatan jantung, kandungan kalium yang terdapat pada buah leci juga bermanfaat dalam menjaga kesehatan otot dan saraf. Mengonsumsi masakan yang mengandung kalium, mirip leci, juga diyakini bisa meningkatkan kepadatan tulang.
  5. Mengatasi sembelit
    Mengonsumsi buah leci sanggup mencegah dan mengatasi sembelit. Hal ini karena, kandungan seratnya sanggup membantu meningkatkan pergerakan usus dan melunakkan tinja sehingga lebih gampang dikeluarkan.
  6. Membantu menurunkan berat badan
    Manfaat lain dari buah ini yaitu membantu menurunkan berat badan. Penelitian memperlihatkan bahwa kandungan polifenol pada ekstrak leci bisa menurunkan berat tubuh dan mengurangi lemak pada perut.
BACA JUGA:  Jenis Retainer Gigi dan Cara Membersihkannya

Meski buah leci mempunyai bermacam-macam manfaat untuk kesehatan, namun jangan hingga mengonsumsinya secara berlebih. Tetap konsumsi masakan dengan gizi seimbang dan terapkan contoh hidup yang sehat. Bila perlu, berkonsultasilah dengan dokter untuk mengetahui jenis masakan yang sesuai untuk kondisi dan kebutuhan Anda.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.