Manfaat Beras Merah dan Beras Hitam untuk Diet

0
30
OjrHywlASe

Siapa bilang kau harus berhenti mengkonsumsi nasi bila ingin diet berjalan dengan lancar? Orang Indonesia dikenal sulit melepaskan diri dari nasi, maka saatnya meluruskan mitos seputar nasi yang tidak benar: rice does not make you fat. Nasi merupakan sumber karbohidrat yang tinggi, namun mempunyai reputasi yang jelek balasan indeks glikemik tinggi yang mampu menaikkan kadar gula darah dalam tubuh. Mengkonsumsi nasi tidak akan menciptakan berat tubuh bertambah secara drastis, kecuali kau menyantapnya dalam porsi yang berlebihan.

Apakah kau mau menurunkan berat tubuh namun tidak ingin berhenti memakan nasi? Yes, it’s possible. Untuk diet yang leih efektif, kau perlu asupan karbohidrat yang kaya akan vitamin dan mineral, maka inilah saatnya untuk mengurangi konsumsi nasi putih dan menukarnya dengan beras merah atau hitam yang mengandung antioksidan dan serat. Berikut yaitu manfaat nasi merah dan beras hitam untuk diet!

Beras merah menerima pigmen warnanya dari sejenis antioksidan berjulukan anthocyanin yang mampu membantu mengatur berat badan. Komponen manganese dalam beras merah mampu melancarkan metabolisme tubuh, sedangkan kandungan serat yang tinggi menciptakan perut kenyang secara lebih cepat dan usang meskipun kau tidak memakan porsi besar. Berita terbaiknya adalah, beras merah bebas akan lemak!

Semakin gelap warna berasnya, semakin banyak antioksidan yang terkandung dalamnya. Karena beras hitam tidak diproses, kau pun akan menerima asupan mikronutrien mirip folat, vitamin B6, zinc, fosforus dan niacin yang baik untuk perut.

Ingat, nasi saja tidak cukup, alasannya yaitu kau membutuhkan protein dari daging atau sayuran. Tambahkan asupan sayuran dan buah-buahan yang kaya akan serat mirip kacang-kacangan, wortel, brokoli, bit, alpukat, pisang, dan apel untuk menciptakan diet semakin efektif. Good luck!

BACA JUGA:  Durian Ternyata Tak Mengandung Kolesterol

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.