5 Kebiasaan Ini Ternyata Bikin Perut Kamu Buncit

0
30

Apakah kau merasa tidak nyaman dengan perut yang membuncit akhir gaya hidup yang kurang sehat? Bila kau ingin menyingkirkannya, simak 5 kebiasaan jelek berikut yang ternyata mampu menciptakan perutmu semakin buncit.

Suka menyantap masakan olahan
Makanan olahan yang diproses di pabrik seringkali mengandung sodium yang menyebabkan perut kembung. Bahan pengawet ini seringkali ada di dalam kudapan sejenis biskuit, keripik kentang, dan juga masakan “sehat” mirip bumbu salad, saus tomat dan cereal. Bila kau ingin menghindari perut buncit, pilihlah masakan yang alami mirip buah, sayuran, gandum, dan kacang-kacangan yang tidak diberi bumbu.

Kebiasaan makan terlalu cepat
Melahap masakan dengan terlalu cepat merupakan sebuah kebiasaan jelek yang ternyata mampu menyebabkan perut kembung. Why? Karena kau menghirup oksigen berlebihan ketika kau makan terlalu cepat! Ditambah lagi, kebiasaan ini menyebabkan masakan tidak terkunyah dengan baik, sehingga sistem pencernaan menjadi lebih terhambat.


Duduk seharian
Apakah kau kerja kantoran atau menghabiskan waktu di meja kerja setiap hari? Guilty as charged! Gaya hidup ini mampu melambatkan pergerakan jalan masuk pencernaanmu, lho. Perut tidak hanya menjadi semakin buncit akhir jarang beraktivitas, tetapi kau juga mampu mengalami kesulitan membuang air besar. Duh!

Tidak cukup tidur
Bila badan kau tidak beristirahat dengan cukup setiap hari, jangan heran kalau sistem pencernaanmu kalang kabut! Saat kurang tidur, badan akan mengeluarkan hormon “stres” kortisol yang mengganggu sistem pencernaan dan menyebabkan perut buncit (termasuk kesulitan BAB juga). Selain itu, kurang tidur mampu membuatmu ingin mengemil dan melahap karbohidrat untuk energi, so… hindari karbo berlebihan dan tidurlah dengan cukup!

Stres berlebihan
Girls, stres tidak hanya mengganggu pikiran tetapi juga kesehatan tubuhmu. Saat stres melanda, badan akan bereaksi dengan merubah pergerakan anutan darah dari jalan masuk pencernaan… jadi bayangkan saja kalau kau tidak cukup tidur akhir stres!

BACA JUGA:  Coba Cara Ini untuk Jauhi Junk Food!

Maka dari itu, perbaiki diet dan hindari jenis masakan tertentu, istirahat dengan cukup, jangan malas berolahraga, dan kunyah masakan dengan baik.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.