5 Makanan Terbaik untuk Menjaga Kesehatan Gigi

0
92

“Menyikat gigi dengan rutin memang membersihkan kotoran, namun diet yang sehat bisa melaksanakan lebih,” ungkap Christine D. Wu, seorang dokter gigi anak dan peneliti dari University of Illinois. Girls, jangan menyepelekan kesehatan gigimu! Simak beberapa masakan dan minuman berikut yang sanggup membantu menciptakan gigi semakin besar lengan berkuasa dan sehat.

Stroberi
Buah stroberi mengandung malic acid yang merupakan sebuah pemutih alami untuk enamel gigi. Yes, mengemil buah stroberi sanggup membantu memutihkan gigimu! Namun hati-hati dengan biji kecilnya yang bisa tersangkut di sela gigimu, jadi jangan lupa untuk membersihkan gigi dengan dental floss setelahnya.

Seledri & Timun
Kedua sayuran hijau yang basah namun garing ini kaya akan vitamin A dan C – dua antioksidan yang menyehatkan gusimu. Selain itu, kegiatan mengunyah yang kau lakukan juga akan memproduksi air liur yang efektif menetralisir bakteri.

Ikan Salmon
Siapa sangka bahwa ikan salmon baik untuk gigimu? Well, salmon kaya akan vitamin D yang mempermudah badan untuk menyerap kalsium. Salmon merupakan superfood yang kaya akan vitamin D dan kalsium, maka ikan ini sangat bermanfaat untuk menjaga kesehatan gigi dan gusi.

Apel & Wortel
Buah apel dan sayur wortel kaya akan serat yang meningkatkan produksi air liur dan menurunkan risiko karang gigi. Selain itu, dua buah ini juga menyikat basil dan sisa masakan dari gigi sehabis kau makan. Pernah mendengar mitos yang berkata bahwa apel tidak baik untuk gigi alasannya yaitu mengandung zat asam yang tinggi? Faktanya yaitu gula alami yang terkadung dalam apel akan menetralisir zat asam tersebut dengan sendirinya, so there’s nothing to worry about.

Keju dan Yogurt
Berita baik untuk para pecinta keju – produk susu ini kaya akan kalsium dan protein yang menguatkan enamel gigi. Bahkan, sebuah studi di pertengahan tahun 2013 oleh General Dentistry menandakan bahwa keju menaikkan tingkat pH dalam verbal dan menurunkan risiko kerusakan gigi! Yogurt alami yang tidak mengandung gula juga baik untuk gigi, lho. Kandungan casein dan kalsium di dalamnya sanggup menguatkan enamel gigi dan mempercepat proses pemulihan bila rusak.

BACA JUGA:  Coba Cek, 7 Tanda Kesehatanmu Dilihat dari Warna Darah Haid

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.