5 Trik untuk Bikin Rambut Lebih Sehat dan Berkilau

0
24

Ingin rambut yang sehat dan berkilau? It’s hard to maintain healthy hair, khususnya kalau kau sering memakai produk rambut atau alat styling yang menciptakan rabut kering. Ladies, berikut ialah 5 trik yang mampu kau terapkan untuk menjaga kesehatan rambut supaya tampak lebih berkilau!

Perhatikan kebiasaan kau dikala berkeramas.
Saat memakai shampo, apakah kau suka mengumpulkan semua rambut di atas kepala mirip ini?

Kebiasaan ini tidak hanya menciptakan rambutmu kusut, tetapi juga menciptakan ujung rambut jadi kering – khususnya bila kau mempunyai rambut keriting atau keriting. “Dengan rambut alami yang lurus, gravitasi menimbulkan minyak dari akar kulit kepala untuk turun ke ujung rambut dengan cepat. Dengan rambut keriting, minyak harus turun melalui batang rambut yang melingkar, maka minyak pun bergerak secara lebih lambat,” terang andal rambut Steven Picciano. Maka dari itu, kau tidak perlu keramas setiap hari bila mempunyai rambut keriting! Saat keramas, kau juga mampu menukar shampo biasa dengan cleansing conditioner supaya minyak alami di rambutmu tidak hilang.

Gunakan sisir untuk rambut lembap dan brush untuk rambut kering.
Sering menyisir rambut basahmu memakai brush? Waktunya berhenti! Kebiasaan ini mampu menciptakan rambutmu rontok dan menimbulkan kerusakan pada lapisan luar rambut. Handle with care – gunakan sisir bergigi lebar dikala menyisir rambut basah. Mulai menyisir di ujung rambut, kemudian pindah ke tengah rambut sebelum menyisir dari akar. Teknik ini juga mampu meminimalisir kerontokan dan rambut kusut.

Gunakan T-shirt untuk mengeringkan rambut.
Apakah kau sering mengeringkan rambut yang lembap dengan menggesekkan handuk? Nah, kebiasaan ini mampu menciptakan kutikula rambut lemah dan patah, lho. Gunakan T-shirt dengan materi katun yang lembut untuk memeras air dari atas sampai ke ujung rambut – teknik ini tidak hanya menyerap air dengan lebih efektif, tetapi juga menjaga rambutmu yang lembap supaya tidak gampang kusut!

BACA JUGA:  5 Kebiasaan Ini Ternyata Bikin Perut Kamu Buncit

Tidur dengan sarung bantal berbahan sutra.
Yes, sarung bantal mampu menunjukkan imbas terhadap rambutmu di keesokan paginya! Katun memang berkhasiat untuk mengeringkan rambut basah, namun kalau kau tidur memakai sarung bantal berbahan katun semalaman, materi ini juga mampu menyerap minyak alami dari rambutmu juga, lho. Rahasia untuk meminimalisir rambut kusut di pagi hari? Gunakan sarung bantal berbahan sutra!

Jalankan diet yang kaya akan lemak baik.
Bila kau menginginkan rambut yang sehat dan berkilau, perbaiki diet dengan menambahkan masakan yang kaya akan lemak baik! Kacang-kacangan, buah avokad, dan ikan salmon mampu menaikkan lipid dan menciptakan badan lebih sehat. Selain itu, perhatikan juga tubuhmu supaya tetap terhidrasi. Bila kulitmu kering, rambutmu juga akan kering.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.