Ini Alasan Penting Memberikan Susu Organik untuk Anak

0
2
Ini Alasan Penting Memberikan Susu Organik Untuk Anak Alodokter
Ini Alasan Penting Memberikan Susu Organik Untuk Anak Alodokter

Karena mengandung nutrisi yang lebih baik dibandingkan susu biasa, susu organik menjadi pilihan sebagian orang renta untuk buah hatinya. Namun pertanyaannya ialah bolehkah susu organik diminum oleh anak-anak, dan seberapa pentingnya susu ini bagi mereka? Simak ulasannya berikut ini.

Susu ialah minuman yang kaya gizi. Dalam segelas susu, terkandung aneka macam jenis nutrisi, mirip vitamin D, B, dan E, kalsium, zat besi, protein, serta lemak, termasuk asam lemak sehat omega-3 dan 6. Dengan bermacam-macam kandungan nutrisinya ini, susu merupakan asupan yang sangat baik untuk menjaga kesehatan gigi dan membentuk tulang yang kuat.

Bolehkah Memberikan Susu Organik untuk Anak?
Susu organik berbeda dengan susu biasa. Sapi penghasil susu organik dirawat di peternakan yang terjaga kualitas lingkungannya, diberi makan rumput yang bebas dari pestisida, tidak diberikan hormon sintetis untuk mempercepat pertambahan berat tubuh sapi, dan terbebas dari antibiotik.

Susu organik juga dianggap lebih sehat dibandingkan susu biasa. Anak-anak diperbolehkan minum susu organik alasannya susu jenis ini mengandung lebih banyak nutrisi yang penting bagi pertumbuhannya.

Berikut ini ialah beberapa alasan mengapa susu organik baik diberikan untuk anak:

Kandungan omega-3 pada susu organik lebih tinggi dibandingkan susu biasa. Nutrisi ini baik untuk menjaga kesehatan jantung, serta mendukung perkembangan otak dan kemampuan berguru Omega-3 juga sanggup mengurangi risiko anak terkena alergi.
Tingginya kandungan zat besi pada susu organik sangat baik untuk pembentukan hemoglobin dan sel darah merah. Hemoglobin (Hb) bertugas membawa oksigen ke seluruh tubuh. Kekurangan zat besi bisa menciptakan kadar Hb rendah (anemia), sehingga asupan oksigen ke aneka macam organ tubuh juga akan menurun.
Mengandung lebih banyak vitamin E. Nutrisi ini berperan sebagai antioksidan yang bisa melindungi tubuh dari imbas jelek radikal bebas yang sanggup menjadikan peradangan dan kerusakan sel.
Susu ialah salah satu sumber kalsium Berbeda dengan susu sapi biasa, kandungan kalsium pada susu sapi organik lebih tinggi. Hal ini tentunya baik untuk mendukung pertumbuhan anak, memperkuat tulang, gigi, dan ototnya, serta memberikannya energi.
Kendati susu organik lebih sehat dan mempunyai kandungan nutrisi yang lebih baik daripada susu biasa, pinjaman susu organik untuk anak tetap dilarang sembarangan. Baik susu organik maupun susu sapi biasa tidak dianjurkan diberikan pada anak yang mempunyai intoleransi laktosa atau alergi susu, berusia di bawah satu tahun, atau mengalami obesitas.

BACA JUGA:  Rutin Memakainya Setiap Hari, Apa Kamu Sudah Tahu 3 Fakta Soal SPF yang Ada Pada Sunscreen-mu Ini?

Susu memang mempunyai bermacam-macam manfaat bagi kesehatan dan tumbuh kembang anak, namun mereka tetap membutuhkan asupan masakan sehat dan bergizi selain susu. Sebelum memperlihatkan susu organik untuk anak, ada baiknya Anda berkonsultasi terlebih dahulu dengan dokter, untuk memilih seberapa banyak susu organik perlu diberikan dan cara pemberiannya, sesuai kondisi anak.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.