Cara Praktis Turunkan Berat Badan Tanpa Mengurangi Makan

0
96

Psst, mau menurunkan berat tubuh tanpa menjalankan diet ribet yang menciptakan perut sengsara? Nothing is impossible! Cosmo ada 6 tips jitu untuk mewujudkan impian kamu!

Tingkatkan konsumsi kuliner kaya serat.

Memangnya kuliner yang kaya serat mampu menurunkan berat badan? The answer is yes! Makanan berserat mirip havermut, paprika, beras cokelat, dan kacang-kacangan membutuhkan waktu yang lebih usang untuk dicerna. Dengan begitu, kau akan merasa kenyang dengan cepat dan lebih lama, dan impian untuk mengemil akan tertahan! Selain itu, kuliner tinggi serat (khususnya chia seeds) juga melancarkan susukan pencernaan dan mencegah konstipasi, lho.

Perbanyak jam tidur.

Riset dari Harvard dan National Sleep Foundation telah menandakan bahwa kekurangan tidur mampu meningkatkan body mass index dan menciptakan berat tubuh naik.

Perbanyak santapan kaya protein.
Selain serat, kuliner kaya protein mirip telur, tempe dan buah avokad juga mampu menciptakan kau merasa lebih kenyang. Ingin sistem yang lebih efektif? Lakukan “Protein Pacing” – makanlah 4-6 kali sehari dengan porsi yang lebih sedikit dan sajian yang tinggi protein. Sistem ini mampu menciptakan tubuh semakin enerjik dikala berolahraga dan mendukung penurunan berat badan!

Jaga tubuh biar tetap terhidrasi.

Kebiasaan meminum banyak air putih mampu menurunkan body mass index, lho. Riset telah menandakan bahwa meminum lebih banyak air putih (2-3 liter dalam sehari) mampu menurunkan berat badan, alasannya adalah pencernaan menjadi semakin lancar dan kau juga akan lebih sering berjalan ke kamar mandi untuk membuang air kecil! LOL. But seriously, konsumsi air putih yang cukup harus dijadikan prioritas bila kau ingin tubuh dan kulit yang sehat.

Tukar kuliner ringan dengan kuliner sehat.

BACA JUGA:  Menjadi Makanan Favorit, Roti Putih Ternyata Menyimpan Banyak Hal Merugikan untuk Tubuh

Apa sih, hal terburuk yang akan terjadi bila kau menukar satu bungkus keripik kentang dengan kuliner ringan yang lebih sehat? Tidak ada! Justru dengan menyantap kuliner ringan mirip apel atau roti gandum dengan selai kacang, your body will thank you. Kamu tidak hanya mengisi perut dengan santapan bernutrisi, tetapi juga mengurangi konsumsi MSG yang berbahaya untuk kesehatan!

Perbanyak kegiatan berolahraga.

Tentunya, kau perlu berolahraga bila kau ingin menurunkan berat tubuh tanpa diet. Dengan tubuh yang lebih aktif bergerak, kau pun mampu menyantap kuliner favorit tanpa merasa terlalu bersalah. Did you know? Kamu mampu aben 1000-2000 kalori setiap harinya dengan melaksanakan acara sehari-hari. So, dengan berolahraga, kalori dan lemak yang terbakar pun akan semakin banyak!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.