Cara Mengobati Gusi Bengkak Akibat Gigi Berlubang

0
355
Cara Mengobati Gusi Bengkak Akibat Gigi Berlubang
Cara Mengobati Gusi Bengkak Akibat Gigi Berlubang

Gusi yang infeksi menjadikan nyeri yang tiada tara. Selain itu gusi yang infeksi juga sangat mengganggu penampilan. Akibatnya selain menahan rasa sakit kita juga menjadi tidak percaya diri. Keadaan mirip ini harus segera ditangani biar tidak semakin bertambah parah. Berikut ini 5 cara mengobati gusi infeksi akhir gigi berlubang:

Menggunakan air garam hangat
Menggunakan air garam hangat sudah sering dilakukan semenjak dulu. Meskipun cara ini mampu dikatakan jadul, namun cara ini cukup ampuh untuk mengobati gusi yang bengkak. Caranya sangat mudah, campurkan 1 sendok makan garam ke dalam 1 gelas air hangat. Aduk rata, kemudian kumurkan.

Menggunakan lemon dan air hangat
Buah lemon selain segar untuk dijadikan minuman, ternyata buah berkulit kuning yang satu ini juga mempunyai manfaat untuk mengobati gusi yang infeksi loh. Cranya ialah dengan memakai ¼ lemon, kemudian peras. Kemudian air perasan lemon tersebut dicampurkan dengan ½ gelas air hangat, kemudian kumurkan. Lakukan cara ini 2 kali sehari.

Banyak minum air putih
Air putih memang mempunyai sejuta manfaat. Cara ini ialah cara yang paling gampang dan murah dikala gusi infeksi melanda. Cukup dengan minum banyak air putih maka kuman-kuman di lisan dan gusi mampu diminimalkan.

Bawang putih
Bawang putih merupakan antiseptik alami. Makara memakai bawang putih untuk mengobati gusi infeksi sangatlah sempurna dilakukan. Caranya mudah, haluskan 1 siung bawang putih dengan garam secukupnya. Setelah halus, masukkan pada gigi yang berlubang, memang sedikit panas, tapi khasiatnya eksklusif terasa dan nyeri akan berangsur-angsur menghilang. Gusi infeksi pun tidak akan kambuh lagi.

Pijatan gusi
Pijatan gusi menjadi alternatif lain yang mampu dilakukan dikala cara-cara diatas masih dianggap kurang maksimal untuk mengusir rasa sakit dikala gusi bengkak. Caranya cukup dengan memakai jari telunjuk dan pijat secara melingkar dan perlahan. Ketika memijat, pastikan kondisi jari dalam keaadaan higienis ya.

BACA JUGA:  Cara Agar Gigi Tidak Berlubang

Itulah pembahasan mengenai Cara Mengobati Gusi Bengkak Akibat Gigi Berlubang yang mampu Anda terapkan di rumah. Apabila sakit masih belum kunjung sembuh, sebaiknya periksakan diri ke dokter untuk menerima penanganan lebih lanjut. Semoga bermanfaat. Amiin.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.