Atasi Kram Dan Nyeri Perut Karena Haid Dengan Gerakan Yoga Ini, Praktis Ditiru

0
93

Yoga merupakan acara olah tubuh dan pikiran yang fokus pada kekuatan, fleksibilitas dan pernapasan untuk meningkatkan kualitas mental dan fisik. Postur atau rangkaian gerakan dan pernapasan yaitu dua komponen utama yoga. Praktik olah tubuh ini telah dilakukan cukup usang semenjak 5000 tahun kemudian di India dan telah diubahsuaikan ke dalam aneka macam variasi.

Tidak hanya olah tubuh, yoga mempunyai bermacam-macam manfaat untuk kesehatan. Yoga sanggup menjadi sarana relaksasi, membangun fleksibilitas dan kekuatan tubuh, mengurangi resiko akhir penyakit kronis, meningkatkan massa otot serta memperbaiki postur tubuh. Nah, yoga juga sanggup meningkatkan keseimbangan dan menurunkan berat badan, lho.

Perlu kalian ketahui bahwa beberapa gerakan yoga juga bisa mengatasi rasa sakit kram ketika menstruasi. Para perempuan niscaya pernah mengalami nyeri di cuilan perut, pinggang sampai selangkangan. Rasa sakit tersebut juga beragam. Mulai dari kram, mual, muntah, sakit kepala dan diare.

Nah, mau tahu apa saja gerakan yoga yang sanggup membantu meredakan rasa nyeri ketika menstruasi. Intip di sini.

Camel Pose Untuk Mengatasi Kram Perut

Pose ini berfokus pada perut dan fleksibilitas tulang belakang. Pose unta ini akan meregangkan dan menstimulasi perut yang baik untuk mengatasi keluhan kram. Buat pemula, kalian sanggup memakai rujukan tangan untuk sementara.

Lakukan Wide Child Pose

Peregangan ini akan mengurangi nyeri pinggul serta membantu meningkatkan atau mempertahankan kesehatan pinggul. Kalian akan mencicipi relaksasi dan ketenangan. Nah, pose satu ini sangat gampang untuk dilakukan, kok.

Reclining Twist Pose Untuk Mengatasi Nyeri Menstruasi

Gerakan yoga selanjutnya yaitu reclining twist. Gerakan ini cara kalem untuk meningkatkan fleksibilitas tulang belakang sisi ke sisi yang sanggup meringankan nyeri perut dan punggung bawah. Kalian juga bisa memakai rujukan pada kali.

BACA JUGA:  Ampuh Sembuhkan Patah Hati, Konsumsi 10 Makanan Ini Demi Kesehatan Mental

Lakukan Arching Pigeon Pose Dapat Meredakan Kram Perut

Arching Pigeon merupakan gerakan yoga yang dijuluki sebagai “pembuka pinggul” karena ampun mengatasi kram perut dan membantu kalian merasa lebih santai. Pose ini juga sanggup mengurangi rasa sesak yang disebabkan oleh stres dan ketegangan.

Atasi Kram Menstruasi Dengan Cat Pose

Selanjutnya yaitu cat pose. Gerakan satu ini membantu meregangkan tubuh atas dan leher. Peredaran darah sanggup lancar dan mengurangi kecemasan. Pastikan kalian melakukannya dengan benar, ya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.