Cegah Stroke Dan Serangan Jantung, Ketahuilah Makanan Ini Yang Dapat Memperlancar Aliran Darah

0
199

Makanan merupakan asupan yang penting untuk tubuh. Tidak hanya rasa, kalian harus memperhatikan nutrisi pada makanan. Asupan nutrisi yang seimbang sangat perlu untuk menunjang fungsi organ tubuh.


Untuk memenuhi nutrisi dalam tubuh, darah bekerja mengangkut asupan tersebut ke seluruh pecahan tubuh. Darah juga mengantarkan oksigen biar kolaborasi sistem metabolisme dan organ badan berjalan lancar. Namun, semua organ tidak mampu bekerja baik kalau peredaran darah terhambat.

Peredaran darah yang terhambat disebabkan oleh penyempitan pembuluh darah. Hal ini berbahaya untuk badan karena mampu menimbulkan aneka macam penyakit. Sebut saja serangan jantung, stroke, arteri perifer dan masih banyak lagi.

Nah, biar pembuluh darah tetap lancar dan terhindar dari aneka macam penyakit, kalian mampu mengonsumsi aneka macam kuliner sehat. Mau tahu apa saja? Ayo simak di sini.

Ikan Tuna Dan Salmon Dapat Memperlancar Aliran Darah

Omega-3 merupakan nutrisi yang mempunyai manfaat memperlancar pemikiran darah. Salah satu kuliner yang mengandung omega-3 yaitu ikan tuna dan ikan salmon. Dengan rutin mengonsumsi ikan salmon, kalian mampu terhindar dari resiko penyakit kardiovaskular yang berbahaya.

Tak hanya memperlancar pemikiran darah, omega-3 juga punya banyak manfaat untuk tubuh. Omega-3 mampu mencegah kanker payudara, meningkatkan daya ingat, menjaga kesehatan jantung bahkan menghilangkan stres.

Manfaat Bawang Putih Untuk Perlancar Aliran Darah

Bawang putih merupakan bumbu dapur yang keuntungannya untuk badan tidak perlu diragukan lagi. Salah satu manfaat bawang putih yaitu mereggangkan pembuluh darah dan membersihkan darah. Tak hanya itu, bumbu ini efektif untuk meningkatkan produksi hydrogen sulfide pada pembuluh darah sehingga melancarkan sirkulasi darah dalam tubuh.

Sebuah penelitian menunjukkan, diet yang kaya bawang putih mampu mencegah aterosklerosis atau penimbunan plak pada dinding arteri, mengurangi kolesterol jahat dan membuka pembuluh darah yang tersumbat. Simak manfaat bawang putih lainnya di sini.

BACA JUGA:  5 Kesalahan Umum yang Kerap Menimpa Pengantin Baru

Vitamin C Dalam Jeruk Baik Untuk Sirkulasi Darah

Jeruk merupakan buah yang mempunyai kandungan vitamin C tinggi. Kandungan tersebut mampu membawa darah dari arteri eksklusif ke sel. Vitamin C akan menguatkan dinding kapiler, mencegah penggumpalan darah dan mencegah plak pada arteri. Dengan banyak mengonsumsi vitamin C, kalian juga akan menerima manfaat kecantikan, yakni mencerahkan kulit.

Kacang-Kacangan Membantu Arteri Melebar

Makanan selanjutnya yaitu kacang-kacangan. Makanan ini baik untuk meningkatkan sirkulasi darah dan juga kaya magnesium dan L-arginine. Magnesium sendiri merupakan mineral penting yang membantu arteri rileks sehingga mampu mengembang dan berkontraksi.

Sementara L-arginine sendiri mampu memproduksi oksida nitrat, yakni senyawa yang membantu arteri melebar. Kacang-kacangan mampu menjadi kudapan sehat untuk jantung karena mengandung lemak tak jenuh tunggal, vitamin E dan serat yang mampu menurunkan kolesterol jahat dalam darah.

Alpukat Memiliki Kandungan Omega-3

Tak hanya salmon dan tuna, alpukat juga mempunyai kandungan omega-3. Asam lemak omega-3 inilah yang membantu melancarkan peredaran darah, sehingga pemikiran darah ke jantung lebih optimal. Kandungan tersebut juga menciptakan alpukat baik untuk dikonsumsi dikala diet. Kalian mampu mengolahnya menjadi jus atau dimakan langsung.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.