Hati-Hati Minum Obat Herbal Pelangsing Agar Tak Alami Seperti Titi Wati, Wanita Berbobot 220 Kg

0
189
Hati Hati Minum Obat Herbal Pelangsing Agar Tak Alami Seperti Titi Wati, Wanita Berbobot 220 Kg
Hati Hati Minum Obat Herbal Pelangsing Agar Tak Alami Seperti Titi Wati, Wanita Berbobot 220 Kg

Nama Titi Wati, akhir-akhir ini menjadi pemberitaan hangat banyak sekali media. Wanita asal Palangkaraya, Kalimantan Tengah tersebut viral lantaran bobot tubuhnya yang dikabarkan seberat 350 kilogram. Hal tersebut juga alhasil menjadi perhatian dinas sosial.

Setelah diperiksa oleh tim RSUD dr. Doris Sylvanus Palangkaraya, bobot Titi rupanya hanya 220 kilogram. Angka 350 tersebut muncul dari asumsi keluarga. Pasalnya, keluarga mengaku Titi sudah tidak bisa ditimbang di rumah.

Dari pengukuhan Titi, berat badannya pernah berada dalam angka normal. Berat badannya terus bertambah semenjak tahun 2013 lalu. Pada ketika itu, beratnya sudah mencapai 167 kilogram. Wanita berusia 37 tahun tersebut mengaku sering mengonsumsi gorengan, sedikit makan nasi dan kerap minum es.

Saat berat badannya mulai naik pada 2013 silam, Titi mulai memakai banyak sekali cara untuk menurunkan bobot tubuhnya. Salah satu yang dilakukannya yakni mengonsumsi obat herbal. Namun, lantaran harga obat herbal semakin mahal. Ia tak bisa lagi membelinya.

Hal itu mengakibatkan berat tubuh Titi kembali naik. “Setelah tidak bisa membeli minuman herbal penurun berat tubuh itu, saya pun menjalani acara saya mirip orang normal. Makan dan minum pun juga tidak terkontrol lagi, sehingga berat tubuh saya yang ketika itu sempat 167 kilogram, sekarang menjadi 350 kilogram lebih,” ujar Titi mirip yang dikutip dari Liputan6.

Lalu, sesungguhnya benarkah obat pelangsing herbal sanggup menurunkan berat badan? Mochammad Rizal, seorang dokter pakar di bidang gizi olahraga dan kebugaran menyampaikan bahwa naiknya berat tubuh sesudah mengonsumsi obat herbal sanggup disebabkan lantaran sifat diuretik, menurunkan nafsu makan dan beberapa juga mempunyai imbas psikologis di dalamnya.

Sifat diuretik sendiri mengakibatkan seseorang kehilangan banyak cairan dalam tubuh. Jadi, berat tubuh menurun bukan lantaran lemak yang hilang. “Bersifat diuretik ialah mengeluarkan cairan di dalam tubuh, sehingga turun berat tubuh lebih banyak didominasi berasal dari kehilangan kadar air,” kata Rizal.

BACA JUGA:  Minuman Paling Ampuh untuk Turunkan Berat Badan

Selain itu, bila obat herbal yang di minum bersifat penurun nafsu makan, masuk akal bila berat tubuh turun lantaran kalian akan merasa malas untuk mengonsumsi makanan. Nah, bila tidak dikonsumsi, nafsu makan akan kembali datang, bahkan bertambah besar.

Menurut Rizal, banyak orang yang menurunkan berat tubuh namun tidak diimbangi dengan perubahan kebiasaan. “Perubahan habbit tu bahkan lebih penting dan harus ditekankan di awal daripada penurunan berat tubuh itu sendiri,” ucap Rizal.

Namun, ketika ini, banyak orang yang ingin kurus secara instan. Padahal, tidak ada obat yang benar-benar menurunkan berat tubuh secara permanen. Selain itu, bakal ada imbas jelek dari mengonsumsi obat herbal pelangsing.

Untuk menerima tubuh langsing, kalian harus mengubah contoh hidup menjadi lebih sehat. Mulai dari masakan yang dikonsumsi, kebiasaan mirip merokok dan alkohol serta olahraga juga harus diperhatikan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.