Dikenal Sebagai Anti Kanker, Sederet Manfaat Konsumsi Buah Dan Kulit Manggis

0
46
00229554
00229554

Selain Anti Kanker, Manggis Memiliki Banyak Manfaat Lain. Cari Tahu Di Sini.

Manggis disebut juga dengan Queen of Fruits atau ratu dari segala buah. Hal ini disebabkan lantaran kandungan gizi di dalamnya melebihi buah lain yang ada. Buah ini mempunyai banyak manfaat kesehatan dah juga kecantikan, lho.

Mulanya, orang-orang lebih menentukan mengonsumsi pecahan buah manggis yang putih dan segar serta membuang kulitnya. Namun, studi telah menemukan bahwa kulit manggis mempunyai kandungan antioksidan yang lebih besar sehingga keuntungannya lebih banyak pula.

Di banyak sekali negara di Asia sendiri, manggis telah menjadi pecahan dari pengobatan tradisional untuk waktu yang cukup lama. Bahkan pernah dijadikan sampel untuk Ratu Victoria. Buah ini menjadi gudang nutrisi penting yang diharapkan pertumbuhan, perkembangan dan kesehatan gizi secara normal.

Hingga kini, produk kesehatan yang mengakibatkan kulit manggis sebagai materi dasar pembuatan telah banyak ditemukan. Produk-produk tersebut juga terbukti laku di pasaran. Untuk mengetahui keuntungannya lebih lanjut, simak artikel di bawah ini.

  1. Manggis Sebagai Anti Bakteri Yang Baik Untuk Mencegah Tuberkulosis

Sebuah penelitian yang dilakukan oleh Suksamrarn menemukan bahwa xantone yang dimiliki oleh buah manggis bisa mencegah tubuh terjangkit tuberkulosis. Hal ini disebabkan alpha dan beta magostin buah manggis bisa memperlambat laju mycobaterium tuberkulosis yang mengakibatkan penyakit tersebut dalam tubuh sehingga konsentrasinya mengalami penurunan.

Tak hanya pencegah, khasiat manggis ini juga mempunyai kegunaan untuk bagi yang sudah menderita penyakit ini, kok. Jadi, coba konsumsi tambahan buah manggis yang dijual di pasaran.

  1. Manfaat Manggis Untuk Meningkatkan Sistem Imun

Manggis mempunyai vitamin C yang mencukupi sekitar 12% kebutuhan harian per 100 gram. Nah, vitamin C sendiri merupakan antioksidan larut alami yang sanggup menangkal radikal sehat. Otomatis sistem imun akan meningkat dengan mengonsumsi buah ini.

  1. Menurunkan Berat Badan Dengan Konsumsi Manggis
BACA JUGA:  Sakit Kepala Mengganggu Puasa? Ini 4 Tips Meredakannya

Manggis banyak digemari lantaran rasanya yang manis. Meskipun begitu, rupanya manggis hanya mempunyai 63 kalori dalam setiap 100 gram-nya, lho. Selain itu, manggis kaya akan serat dan tidak mengandung kolesterol. Nah, cocok banget buat kalian yang ingin menurunkan berat badan, nih.

  1. Buah Manggis Berguna Untuk Melancarkan Sistem Pencernaan

Bagi kalian yang mengalami sembelit, mengonsumsi buah manggis tampaknya akan menjadi pilihan yang tepat. Daging buah manggis serat yang cukup tinggi sehingga sanggup mengurangi keluhan susah buang air besar. Tak hanya sembelit, buah ini juga sanggup menangkal problem pencernaan lainnya.

  1. Manggis Dapat Melancarkan Sirkulasi Darah

Manggis mempunyai kandungan xanthones di dalamnya. Nah, kandungan ini membantu tubuh dalam menghambat platelet yang menyumbat pembuluh darah. Maka, buah manggis sanggup memperlancar peredaran darah kalian sehingga sanggup melindungi tubuh dari penyakit mirip aterosklerosis, kolesterol tinggi, kongesti jantung dan nyeri dada yang parah.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.