Tips Menjaga Organ Vital Kewanitaan Agar Tetap Bersih Dan Terhindar Dari Infeksi Hingga Kanker

0
179
00229672
00229672

Tak Hanya Wajah Yang Harus Dirawat, Organ Kewanitaan Juga, Lho. Simak Di Sini Cara Merawatnya.

Bagian kewanitaan merupakan organ yang sering kali terlupakan. Wanita terkadang hanya sibuk merawat wajah dan bentuk badan yang terlihat dari luar. Padahal, kesehatan organ vital sangat penting dan sanggup menghipnotis aneka macam hal, lho.

Kesehatan organ intim besar lengan berkuasa pada banyak hal. Antara lain kesuburan, kehidupan seks dan kemampuan perempuan dalam mencapai orgasme. Selain itu, banyak penyakit yang akan menyerang kalau kalian mengabaikan organ satu ini mirip infeksi akses kencing sampai kanker.

Nah, oleh sebab itu beri juga perhatian pada organ vital kalian, tidak hanya pada cuilan wajah. Perawatan vagina terbilang mudah dan tidak merepotkan, kok. Kalian hanya perlu membiasakan diri untuk melakukannya sehari-hari.

Berikut 10 tips yang bisa kalian lakukan untuk menjaga kesehatan alat kelamin wanita. Simak ulasan lengkapnya di bawah ini, ya.

  1. Jangan Tahan Kencing

Jika kalian mempunyai kebiasaan menahan kencing, segera tinggalkan hal itu. Pasalnya, menahan kencing sanggup mengakibatkan konsekuensi yang seirus. Retensi urine sanggup menghasilkan infeksi akses kemih yang berat. Hal itu sebab kuman hadir dalam urine telah berada terlalu usang di dalam kandung kemih.

Kuman yang menumpuk sanggup mengakibatkan infeksi akses kencing. Kuman disekitar pembukaan uretra cenderung masuk ke dalamnya ketika kalian tidak segera membuang urine. Selain itu, menahan kencing menahan kencing sanggup menjadikan kandung kemih lebih sensitif, pembengkakan, disfungsi buang air kecil sampai watu ginjal.

  1. Usap Vagina Dari Belakang Ke Depan

Membersihkan organ intim perempuan dilarang sembarangan karena cuilan ini sangat sensitif dan penting. Untuk membersihkannya, kalian dilarang mengusapnya dari arah belakang (anus) ke depan (vagina). Kuman yang berada di anus bisa saja berpindah ke organ vital dan mengakibatkan penyakit.

BACA JUGA:  Tempe Baik untuk Otak dan Cegah Alzheimer

Selain itu, kalian juga memerlukan air hangat untuk membasuhnya. Tak perlu setiap kali, cukup sehari sekali ketika tamat beraktivitas semoga kuman hilang. Kalian juga bisa membersihkan vagina dengan air rebusan daun sirih satu atau dua kali dalam seminggu. Seperti diketahui, daun sirih sudah banyak dipakai untuk kesehatan organ vital.

  1. Jangan Gunakan Sabun Mandi Untuk Membersihkan Bagian Vital

Nah, satu lagi yang tak kalah penting, membersihkan organ kewanitaan dilarang memakai sabun mandi biasa. Pasalnya, pH kulit badan 5,5 berbeda dengan pH pada organ intim yaitu 3,4 – 4,5. Pada pH tersebut kuman baik masih bisa hidup sehingga bisa seimbang.

Para andal kandungan menyarankan membilas organ intim cukup dengan air hangat. Jika kalian khawatir masih kurang bersih, gunakan sabun khusus kewanitaan dengan pH yang sesuai dan gunakan dalam jumlah yang sedikit.

  1. Rajin Ganti Pembalut Saat Menstruasi

Saat menstruasi, organ vital akan menjadi lebih basah serta timbul kuman sehingga diharapkan perhatian ekstra ketika membersihkannya. Sebaiknya, kalian mengganti pembalut setidaknya tiga sampai empat jam sekali karena kuman akan berkembang dan membahayakan kesehatan organ intim kewanitaan kalau lebih dari waktu tersebut.

  1. Jaga Vagina Tetap Kering

Lingkungan yang basah menjadi kawasan yang sangat anggun untuk aneka macam jenis kuman penyebab penyakit. Maka dari itu, selalu keringkan vagina setiap tamat membasuhnya. Gunakan tisu yang lembut dan tepuk-tepuk pelan organ intim untuk mengeringkannya. Hindari mengusap organ tersebut terlalu kencang sebab sanggup menimbulkan iritasi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.