Tanda Dan Cara Pengobatan Non-Hodgkin Lymphoma, Kanker Yang Sebabkan Paul Allen Meninggal

0
51
Tanda Dan Cara Pengobatan Non Hodgkin Lymphoma, Kanker Yang Sebabkan Paul Allen Meninggal
Tanda Dan Cara Pengobatan Non Hodgkin Lymphoma, Kanker Yang Sebabkan Paul Allen Meninggal

Non-Hodgkin Lymphoma Merupakan Jenis Kanker Yang Lama Diderita Paul Dan Sempat Dinyatakan Sembuh Lalu Kembali Kambuh, Waspadai Tanda-Tandanya Di Sini.

Kabar murung kembali menyelimuti dunia. Paul Allen, pendiri Microsoft bersama dengan Bill Gates meninggal dunia. Paul dikabarkan menghembuskan napas terakhir pada Senin (15/10) kemarin di Seattle. Paul meninggal dunia di usia 65 tahun balasan komplikasi dari penyakit non-Hodgkin’s Lymphoma atau Limfoma non-Hodgkin.

Ini ialah pertempuran ketiga Allen dengan penyakit kanker yang dideritanya. Allen pensiun dari Microsoft pada tahun 1982 sehabis didiagnosis menderita kanker limfoma hodgkin, yang kemudian dinyatakan sembuh. Namun, pada tahun 2009, Allen menyampaikan bahwa ia terjangkit penyakit limfoma non-Hodgkin, yang lantas kembali dinyatakan sembuh usai menjalani kemoterapi. Sayangnya, pada 1 Oktober kemarin, Allen menyampaikan bahwa penyakitnya tersebut kambuh.

Penyakit mirip kanker memang bukan suatu penyakit yang gampang disembuhkan. Hingga ketika ini, kanker masih menjadi penyakit yang ditakuti karena impian hidup yang kecil. Obat yang tepat untuk kanker pun masih terus dikembangkan.

Dari sekian banyak jenis kanker yang ada, kanker limfoma non-Hodgkin ialah salah satu yang cukup berbahaya. Hal itu dikarenakan kanker ini menyerang sistem limfatik atau getah bening yang berfungsi sebagai penggalan dari sistem kekebalan tubuh.

Limfoma atau kanker kelenjar getah bening ini dibedakan menjadi dua, yakni limfoma Hodgkin dan limfoma non-Hodgkin. Pembagian tersebut didasarkan pada bentuk kelainan sel kanker yang dilihat di bawah mikroskop.

Jika sudah terjangkit limfoma non-Hodgkin, sebaiknya segera menerima perawatan. Sel kanker dari limfoma non-Hodgkin yang tidak segera menerima perawatan akan sangat berbahaya dan bisa menyebar ke anggota tubuh yang lain.

Lantas, apa saja tanda-tanda terkena penyakit kanker mirip limfoma non-Hodgkin ini? Selain itu, pengobatan apa saja yang bisa dilakukan untuk melawan kanker jenis ini? Simak ulasannya berikut ini.

  1. Tanda-Tanda Umum Kanker Limfoma Non-Hodgkin: Nyeri Di Dada Dan Gangguan Pernapasan
BACA JUGA:  Jangan Takut Gemuk, Ini 5 Manfaat Dark Chocolate untuk Kesehatan Tubuh

Gejala paling umum dari penderita kanker ini ialah adanya pembengkakan tanpa nyeri di kelenjar getah bening, mirip leher, ketiak, atau lipatan paha. Meski semua pembengkakan di kelenjar getah bening tak melulu merupakan tanda tanda-tanda kanker, kau harus tetap waspada.

Kadangkala, pembengkakan yang terjadi di kelenjar getah bening bisa menekan sampai ke dada. Jika pembengkakan terjadi lebih dari 1 minggu, usahakan untuk segera memeriksakan diri ke dokter. Apalagi kalau pembengkakan tersebut sudah menjadikan nyeri di dada dan juga gangguan pernapasan.

  1. Tanda-Tanda Umum Kanker Limfoma Non-Hodgkin: Gangguan Pencernaan

Selain pembengkakan di beberapa kelenjar getah bening, penderita kanker limfoma non-Hodgkin biasanya juga mengalami gangguan pencernaan. Beberapa gejalanya berupa penurunan berat tubuh yang berlebihan, perut yang terasa sakit atau membesar, dan gangguan pencernaan lainnya.

Penurunan berat tubuh yang drastis juga dipengaruhi karena kurangnya nafsu makan. Penderita kanker limfoma non-Hodgkin juga mungkin akan mencicipi mual atau muntah sampai sembelit dan mungkin juga diare. Hal ini disebabkan karena penyebaran limfoma ke usus halus. Jika mengalami beberapa gangguan pencernaan yang berlangsung terus menerus, kau harus waspada dan segera periksakan diri ke dokter, ya.

  1. Tanda-Tanda Umum Kanker Limfoma Non-Hodgkin: Anemia

Beralih dari tanda-tanda umum kanker limfoma non-Hodgkin yang berafiliasi dengan pencernaan, penderita kanker ini juga mungkin akan mengalami anemia atau kekurangan sel darah merah. Tanda lanjutan dari anemia yang disebabkan karena limfoma non-Hodgkin juga bisa berupa rasa sakit di kepala atau pusing sampai rasa lelah yang berlebihan.

Anemia yang dirasakan penderita kanker limfoma non-Hodgkin ini disebabkan karena adanya penghancuran sel darah merah oleh limfa yang membesar dan terlalu aktif. Selain itu, kekurangan sel darah merah juga terjadi balasan ketidakmampuan tulang menghasilkan sejumlah sel darah merah karena obat atau terapi penyinaran.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.