Cara Rawat Warna Rambut Agar Tahan Lama

0
48
00223691
00223691

Rambut Berwarna Perlu Perawatan Lebih Intens, Selain Untuk Menyehatkan Juga Menjaga Warna Agar Tahan Lebih Lama.

Sebagian perempuan tentu menginginkan penampilan yang bervariasi biar tidak terkesan membosankan. Salah satunya dengan melaksanakan perubahan pada gaya rambutnya. Biasanya untuk menampilkan kesan lebih segar dan muda, mereka akan menentukan dengan memotong rambut.

Namun tanpa harus mengorbankan rambut indah untuk dipotong sebagian juga menentukan untuk mengganti warna rambut. Agar terkesan lebih muda warna yang dipilihpun juga harus diubahsuaikan dengan warna kulit. Selain itu kalian juga harus ekstra dalam menunjukkan perawatan biar rambut tidak kering dan kusam akhir materi kimia dari pewarna rambut.

Proses pewarnaan rambut yang cukup panjang ini terkadang tidak begitu memuaskan, lantaran warnanya gampang pudar. Pudarnya warna rambut mampu menunjukkan kesan tidak terawat dan malah menciptakan penampilan menjadi tidak menarik. Oleh lantaran itu banyak cara yang harus diperhatikan untuk mempertahankan warna serta membuatnya lebih berkilau.

Berikut langkah gampang yang mampu kalian terapkan di rumah untuk menjaga warna rambut menjadi tahan usang serta menyehatkan. Simak artikelnya berikut ini:

  1. Pilih Shampo Dan Conditioner Yang Tepat

Setiap jenis rambut perlu menerima perawatan yang berbeda. Terlebih rambut yang sering tercemar materi kimia mirip penggunaan pewarna rambut. Untuk menciptakan rambut tetap sehat dan warnanya tahan lama, pemilihan shampo maupun conditionernya harus benar.

Terkadang banyak yang melewatkan penggunaan conditioner demi alasan menghemat waktu, padahal rambut berwarna cenderung kering. Penggunaan conditioner mampu memberi kelembutan dan mempertahankan warna rambut lebih lama. Jangan lupa untuk menentukan shampo dan conditioner yang diperuntuukan untuk perawatan rambut berwarna.

Perhatikan pemakaian conditioner yang benar untuk hasil lebih maksimal. Bagian rambut paling penting yang harus menerima perhatian lebih yaitu ujungnya. Pasalnya, kepingan tersebut sangat beresiko mengalami kerusakan terbesar dan menyebabkan bercabang.

  1. Jangan Terlalu Sering Keramas

Musuh terburuk dari rambut berwarna yaitu air. Oleh lantaran itu pakar rambut profesional Ruth Roche menyarankan untuk memakai shampo kering untuk rambut berwarna. Bahan kimia dan pewarna rambut menciptakan rambut lebih rentan terhadap air.

Tiap tekena air dan shampo kutikula rambut akan terbuka dan menciptakan molekul warna berkurang. Cukup keramas dua kali seminggu dan memakai shampoo kering di hari lain. Penggunaannya hanya disemprotkan ke akar rambut dan disisir tanpa harus dibilas air.

BACA JUGA:  Menurut Ahli, Bergadang Juga Buruk untuk Kesehatan Mental

Hal yang harus diperhatikan dalam mencuci rambut yaitu tidak membilasnya secara berlebihan. Setelah mengaplikasikan shampoo dan conditioner, jangan miringkan kepala ke belakang. Hal ini dimaksudkan biar air tidak mengalir ke batang rambut dan hanya membersihkan kepingan kulit kepala yang cenderung berminyak dan kotor.

  1. Hindari Penggunaan Styling Dan Hair Dryer

Rambut berwarna memang cukup rentan dengan panas. Sehingga sangat tidak disarankan untuk memakai produk mirip styling dan hair dryer terlalu sering. Selain mampu menciptakan warnanya gampang pudar, rambut akan kering sehingga menyebakan rapuh, gampang patah serta tampak kusam.

Jika ingin memakai peralatan tersebut, alangkah baiknya rambut terlebih dahulu diolesi serum pelindung untuk mempertahankan kemilaunya. Selain rambut nampak indah dan sedikit berbeda dari biasanya penggunaan serum yang berfungsi sebagai pelindung panas juga mampu mempertahankan bentuk rambut.

  1. Perhatikan Suhu Air Saat Keramas

Menjaga warna rambut bukan hanya memperhatikan cara keramas saja, namun juga suhu airnya. Seperti yang di jelaskan pada kepingan sebelumnya, rambut berwarna sangat rentan terhadap suhu panas. Makara hindari untuk membilas rambus dengan air panas lantaran mampu mengangkat lapisan kutikula luar.

Semakin tinggi suhu air yang digunakan, maka semakin cepat warna rambut kembali mirip semula. Oleh lantaran itu sesuaikan suhu air ketika proses mencuci rambut. Lebih disarankan untuk mencuci rambut menggunkan air dingin, hal ini sekaligus mencegah terbukanya pori-pori di kulit kepala yng kerap menciptakan rambut rontok.

  1. Aplikasikan Serum Dan Berbagai Perawatan

Jika kalian menentukan untuk mewarnai rambut itu artinya kalian siap untuk rutin melaksanakan perawatan. Selain menjaga warna juga menjaga kesehatan rambut. Cobalah untuk memakai masker rambut khus untuk rambut berwarna dan gunakan setidaknya satu ahad sekali.

Kalian juga mampu memakai conditioner sesudah keramas dicampur satu sendok teh cat rambut sewarna dengan milik kalian. Gunakan di seluruh batang rambut dan diamkan selama dua sampai tiga menit.

Selain itu kalian juga mampu memakai minyak zaitun, minyak almon dan minyak kelapa untuk mempertahankan kemilau rambut. Cara mengaplikasikannya yaitu oleskan secara merata pada batang dan kulit kepala kemudian diamkan selama beberapa menit sebelum dibilas sampai bersih.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.